Friday, January 13, 2017

Inilah Penyebab Kegagalan Dalam Hidup Anda

Friday, January 13, 2017
Pernahkah merasa dalam satu situasi dimana anda merasa rasanya dunia sedang tidak adil, segala sesuatu yang terjadi tidak bisa dimengerti sama sekali dan membuat bertanya-tanya hingga hampir gila?


Dipecat dari pekerjaan, dimusuhi oleh teman terdekat, gagal dalam satu ujian, tidak diterima saat melamar pekerjaan, selalu ada saja halangan saat akan mengerjakan sebuah tugas, sakit parah secara mendadak, mengalami kecelakaan, kandas hubungan dengan pasangan yang sangat dicintai.

Rasanya tidak ada satu orangpun yang dalam hidupnya tidak pernah mengalami kesusahan. Pertanyaan-pertanyaan dan ketidakpuasan membayang. Kenapa semua ini harus terjadi? Kenapa harus saya yang mengalami semua ini? Kenapa nasib sedemikian tidak adilnya? Kenapa saya tidak boleh berbahagia?

Ah… jika memang ada pertanyaan seperti itu, bagaimana kalau ditawarkan satu jawaban, karena memang ceritanya belum selesai.

Ya! Ceritanya belum selesai. Selama anda masih bertanya, selama Anda masih bersedih juga, selama Anda masih belum ada disana dimana Anda bisa memahami semuanya, maka memang ceritanya yang belum selesai! Tinggal apakah kita punya cukup kesadaran untuk menanti satu dan lain cerita dalam hidup kita selesai dan akhirnya bisa berkata:

Oh… jadi ini maksudnya semuanya harus terjadi dulu pada saya…
Oh… sekarang saya mengerti kenapa semuanya harus terjadi!

Apakah Anda punya cukup kesabaran buat menanti? Apakah Anda mampu meyakini bahwa cerita Anda akan berakhir bahagia? Dan karena bukan hanya satu cerita yang akan dilakoni manusia sepanjang hidupnya, melainkan banyak.

Karena memang kita manusia yang selalu bercerita…

Satu cerita baru saja selesai dalam kehidupan saya, hingga saya mampu memahami semuanya. Cerita lain masih belum selesai dan masih membuat kadang tanya selalu ada. Tapi saya yakin ini memang karena cerita dalam hidup saya belum selesai! Pada waktunya nanti satu cerita akan sampai juga pada ujungnya, dan saya tau bahwa saya hanya perlu menjalani dan menyambut si penghujung cerita ini, dan cerita-cerita lain yang akan juga ada dalam kehidupan saya.

Anda?

Berapa cerita yang belum selesai? Maukah Anda menunggu dan mungkin mencoba membuat suatu akhir cerita yang bagus buat Anda sendiri? Atau ingin terus bertanya-tanya dan merutuki saja?

0 comments:

Post a Comment

Feel Free To Leave Some Traces :D